journal of a learner

one effort to write. one effort to be a lifelong learner

Wednesday, January 06, 2010

Catatan Iseng Seorang Pengawas

Cuaca panas. Kipas angin baling-baling yang dipasang di tengah langit-langit ruangan dirasa tak cukup menghilangkan gerah. Aku dikepung rasa kantuk yang tiba-tiba datang, dan jika tidak segera kuusir akan menyergapku telak-telak. Biasanya kantuk tak begitu terasa karena waktu kuhabiskan bersama Facebook. Tapi hari ini aku sedang tak ingin. Jadi beginilah, kuambil pena dan kutulis hal-hal pada momentum ini.

Saaat ini ada dua puluh empat murid di depanku. Ada yang mengunyah permen karet, ada yang makan coklat, ada yang mengulum gula-gula, ada yang mengemil biskuit, tapi tak ada yang benar-benar santai. Mereka semua sedang memeras otak untuk mengerjakan soal-soal Try Out Ujian Nasional.

Di dinding belakang kelas, terpajang dengan jelas, tulisan yang dibuat dengan styrofoam empat warna:
u n  100%
Itulah visi mereka tahun ini, semua lulus Ujian Nasional. Saya jadi teringat styrofoam "ngejreng" lain di asrama mereka, bentuknya angka
85
Itulah nilai minimal rata-rata hasil tryout mereka.

Pekan ini harusnya mereka libur. Tapi pihak sekolah menunda liburan mereka dan memberi pelajaran intensif. Penyebabnya, UN dipercepat.

Ah, murid-muridku, semoga dengan segala target itu, keceriaan kalian tak berkurang, kreativitas kalian tak jadi mandeg, kekompakan kalian tak retak, semangat kalian tak surut, akhlak kalian tetap terjaga, shalat malam tetap terpelihara, tilawah tetap rajin seperti biasa, senyum dan salam pun tak terlupa. Do'a kami agar Allah menguatkan kalian. 

5 Comments:

At 12:25 PM , Blogger Unknown said...

komen ah,

 
At 7:27 PM , Blogger Winy said...

oh terima kasih ;)

: Apa sih maksudnya? Pertamax? Sadar gak sih? "kopas dari orang yang paling hobi ngopas"

 
At 1:44 AM , Blogger Unknown said...

kembali,

 
At 4:11 AM , Anonymous Anonymous said...

conto blogspot yg bagus & simple
http://www.gambangsemarang.blogspot.com/

 
At 6:56 AM , Blogger Winy said...

Makasih.. Ini om elsa barto ya? :D

 

Post a Comment

Subscribe to Post Comments [Atom]

<< Home