journal of a learner

one effort to write. one effort to be a lifelong learner

Monday, March 02, 2009

Cerita Opan

Opan sekeluarga akan pergi ke Anyer hari ini. Uwa'nya Ayah yang tinggal di sana mau menikahkan anaknya. Pagi-pagi Ayah sudah bangun dan mempersiapkan Opan menghadapi perjalanan. Sudah mandi, sudah wangi, sudah pakai baju, Ayah pun tak lupa memakaikan Opan diapers. Intinya, Opan sudah siap!

Tadi malam, Mama pulang larut, baru selesai mengadakan seminar kesehatan dan pendidikan anak. Mama masih tidur-tiduran di kamar sambil sms-an sama Nenek soal keberangkatan mereka. Tiba-tiba Opan mau pipis. "Mah....pipis....". Mama mengantar Opan ke kamar mandi, membuka celana Opan, dan membuka diapersnya. Selesai pipis, Opan gak mau pakai diapersnya lagi. Mama membujuk, Opan menggeleng sambil pasang tampang mau nangis. Mama merayu, Opan malah pasang kuda-kuda mau lari. Daripada Opan ngambek, trus acara jalan-jalan jadi rusak, Mama memilih nyerah.

Sudah pakai celana, Opan lari ke teras rumah. "Aciik.....main sama Kakak". Gak lama, Ayah yang tadi asyik baca koran menggendong Opan, ngajak jalan sebentar ke tetangga depan rumah. Mo liat kambing yang umurnya tinggal beberapa hari lagi kalo udah divonis pembeli yang niat berkurban di hari Idul Adha.

Eh, tapi kok....rasanya..... "Ayah...pipis...."
Ayah yang tadi pagi sudah begitu prepared atas kelengkapan Opan, menjawab, "Iya, pipis aja". Opan yang udah ngerti kalo mo pipis, dan gak pake diapers, harus ke kamar mandi, bilang lagi, "Ayah...........pipis........". 
Ayah yang yakin atas persiapannya dan tidak lupa tadi pagi sudah memakaikan Opan diapers menjawab tenang, "Iya.....pipis aja....". 
Opan heran dan mulai panik, "Ayah! Pipis...."
"Iya...gapapa...Opan pipis aja".
Merasa sudah memperingatkan atau karena memang sudah tidak tahan, pipislah Opan dengan bebasnya.
Lega.......air pipis Opan pun segera membasahi baju Ayah.

Ekspresi pertama Ayah: "Heh!?!"

Ekspresi berikutnya: *teriak ke dalam rumah sambil marah* "Siapa yang ngelepas popok Opaaaaaaaaaaaaaaaaaan..........!" 

0 Comments:

Post a Comment

Subscribe to Post Comments [Atom]

<< Home