journal of a learner

one effort to write. one effort to be a lifelong learner

Thursday, October 21, 2010

Cerita Farhan # 4: Mimpi

Lagi-lagi tentang Farhan. Kabar terbaru tentang Farhan adalah: ia sudah dapat menceritakan mimpinya. Contohnya, beberapa malam yang lalu ia mengigau hingga Ayah pun terbangun.
“TIDAAAAK! TIDAK! TOLONG! MAMA! TOLONG!”
Berteriak-teriak, kakinya lasak menendang-nendang.
”CIAAAAT! STOP! STOP! STOP!"
Tak lupa tangannya menggapai-gapai udara. Dalam tidur pun Farhan tak bisa diam.
Esok paginya ia bercerita pada Ayah.
“Ayah, semalem aku mimpi Yah!” katanya antusias.
“Farhan mimpi apa?” sambut Ayah agak menantang agar Farhan bercerita.
“Aku mimpi mau ditabrak mobil Yah! Trus aku gini Yah,
(memeragakan, kedua tangannya terjulur ke depan seperti menahan benda dari depan) ‘tidaaaak, tidaaak....jangan tabrak aku!’ Trus dia mau nabrak Mama Yah! Aku mau peluk Mama tapi takut. Trus aku ‘Ciaaaat! Ciaaaat! Ciat! Stoooop!’”
Ayah mengangguk-angguk,
‘Hmm...cocok...cocok....ceritanya cocok.”

0 Comments:

Post a Comment

Subscribe to Post Comments [Atom]

<< Home