journal of a learner

one effort to write. one effort to be a lifelong learner

Thursday, March 18, 2010

Cerita Farhan #2

Farhan adalah anak berumur 4 tahun yang lincah. Ia mudah akrab dengan orang lain. Seperti anak lainnya, rasa ingin tahunya begitu besar. Jika ada orang-orang yang menarik baginya, ia akan mendekati, memperhatikan sambil menopang pipinya dengan telapak tangan, jika orang tersebut melakukan sesuatu yang menarik baginya, ia akan segera merespon. Tak peduli ia kenal orang itu atau tidak.Sehingga orang-orang pun tertarik padanya.
Kadang Farhan berjalan sambil berceloteh-celoteh sendiri. Mungkin dia punya teman khayalan. Farhan juga responsif terhadap musik. Badannya lincah sekali menari kalau ada musik, mimik mukanya yang seakan begitu menghayati, goyang pinggulnya, tangannya, ah, semua menarik hati dan begitu lucu.

Karena lucu dan menggemaskan, Farhan sering kali disapa dan diajak bermain bersama. Kalau sudah mengajak main Farhan, orang-orang dewasa juga suka memintanya menari.Dan kalau Farhan sudah menari, orang-orang akan berkumpul "menontonnya". Ternyata ada seseorang yang justru kasihan melihatnya. Lalu ia bertanya pada Ayah Farhan, "Pak, gimana perasaannya melihat anak bapak seperti itu? Malu gak pak?"
Ayah Farhan pun menjawab, "Enggak bu. Waktu kecil saya juga sering begitu. Malah pernah ada yang manggil saya di jalan, trus saya disuruh begitu, eh saya dikasih uang!"
Hyaah....dia ditanggep. :D

4 Comments:

At 7:34 AM , Blogger endang_setio said...

tolong tanyain, waktu itu sawerannya berapa? :P

 
At 6:25 PM , Anonymous MT said...

anak seperti Farhan itu bisa berbakat banget jadi entertainer ya.

 
At 7:45 AM , Blogger Winy said...

@endang: hehe..ga tega bu :P
@MT: bisa...bisa....atau jadi guru bahasa Indonesia ;)

 
At 7:35 AM , Blogger nova said...

Anak2 itu...^_^

 

Post a Comment

Subscribe to Post Comments [Atom]

<< Home